Arena of Valor (AOV) January Update – Ranked Match Optimization

 

Kami percaya bahwa pemain yang bermain dengan baik dan bekerja keras harus diberikan penghargaan meskipun berada dalam kondisi yang tidak seimbang. Oleh karena itu, kami akan memberikan kompensasi secara langsung untuk pemain yang tetap bermain meskipun terdapat pemain yang AFK.

Sebagai tambahan, kami juga memberikan hukuman yang setimpal bagi pemain yang melakukan “Position Hogging”, atau pemain yang tidak memilih Hero sesuai Role yang sudah ditentukan. Kami berharap hal ini dapat menciptakan lingkungan permainan yang lebih positif bagi semua pemain. Terakhir, kami juga meningkatkan sistem untuk mendeteksi pemain AFK yang lebih baik.

1. No Star Drop Meskipun terdapat pemain yang AFK
Memiliki rekan satu tim yang AFK tentu akan menyebabkan ketidakseimbangan di dalam permainan. Sebelumnya, kami mencoba memberikan beberapa penyesuaian terhadap Brave Points pemain, namun kami menyadari itu saja tidak cukup untuk membuat pemain terus berjuang hingga titik darah penghabisan. Untuk itu, kami memberikan hadiah setimpal bagi pemain yang terus berjuang hingga akhir permainan.

Pemain yang terus bermain saat terdapat pemain AFK, tidak akan kehilangan bintang meskipun kalah. (sebagai catatan, hal ini akan berlaku apabila pemain AFK tersebut tidak Login dalam jangka waktu yang cukup lama).

2. Dapatkan Extra Star meskipun terdapat pemain yang AFK
Selain hal yang disebutkan di poin nomor 1, pemain yang berhasil menang meskipun kalah jumlah akan mendapatkan hadiah yang setimpal. Pemain akan mendapatkan tambahan bintang apabila berhasil memenangkan permainan meskipun terdapat pemain yang AFK.

3. Lose MVP tidak akan kehilangan Bintang
Tak hanya itu saja, kami juga akan memberikan kompensasi bagi pemain yang bermain dengan sangat baik meskipun kalah. Pemain MVP dari pihak yang kalah tidak akan kehilangan bintang di akhir permainan.

Namun, kami tidak ingin para pemain berlomba-lomba mendapatkan KDA (Kill/Death/Assist) yang baik hanya untuk menjadi MVP dan menghiraukan kerja sama tim. Terdapat beberapa syarat yang harus terpenuhi, seperti Skor, Partisipasi Tim, dan statistik lainnya. Kami juga akan terus memantau hal ini dan memastikan semuanya berjalan dengan semestinya.

4. Hukuman berat untuk Verbal Abuse
Kami akan meningkatkan sistem pendeteksi Verbal Abuse yang lebih baik. Kami berharap pemain dapat menjaga perilakunya tetap baik terlepas dari apapun situasinya.

5. Tampilan Laporan terkait “Perilaku Buruk” sudah termasuk dengan Position Hogging
Beberapa pemain tidak memilih Hero dengan Role yang sudah ditentukan dalam Pre-Selection Mode. Perilaku seperti ini dapat memberikan dampak yang signifikan di dalam Game. Kami akan memberikan hukuman dan mengurangi Skor Gamer pemain yang dilaporkan terkait Position Hogging.

6. Deteksi Pemain AFK yang lebih baik
Terdapat beberapa aspek yang membuat sistem pendeteksi dan hukuman bagi pemain AFK tidak berjalan seperti yang kami inginkan.

Sebagai contoh, pemain yang terputus sebelum permainan berakhir justru dianggap sebagai pemain yang melanggar, terlepas apakah mereka kembali Login atau berdasarkan durasi mereka Offline. Mereka akan kehilangan seluruh Brave Points terlepas dari beratnya pelanggaran yang dilakukan. Kami ingin hukuman yang diberikan tersebut sesuai dengan pelanggaran yang mereka lakukan, dan mendorong pemain untuk kembali bermain ke dalam Game setelah terjadi disconnect.

7. Perlindungan Brave Points yang dioptimalkan
Sebelumnya, perlindungan Brave Points akan dipicu ketika pemain akan kehilangan tier di Ranked Game. Pemain akan kehilangan semua Brave Points mereka ketika hal ini terjadi, dan tentu akan mengecewakan para pemain yang sebentar lagi mendapatkan bintang tambahan.

Details:
– Brave Points akan melindungi bintang, bukan tier.
– Pemain hanya kehilangan sejumlah Brave Points
– Ambang batas Brave Points setiap tier ditingkatkan untuk menghindari penggunaan perlindungan yang berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *